tiket

4 Oleh-oleh Khas Bandung yang Paling Terkenal

Tiketdulu-Siapa coba yang bisa mendustakan pesona dari kota Bandung ini?Kota tersebut telah menjadi semacam paket yang lengkap bagi semua orang-orang.Anda bisa datang ke kota Bandung untuk alasan apa saja mulai dari wisata alam,atau wisata kuliner sampai wisata belanja pun..

Menghabiskan waktu satu atau dua hari tentulah tidak cukup untuk menjelajahi daerah Bandung ini. Kalian harus kembali ke kota asal dan beraktifitas seperti biasanya. Agar kota ini masih bisa dikenang sampai pada waktunya Kalian kembali lagi menjejaknya,Bawa 4 oleh-oleh khas Bandung berikut ini ke rumah Kalian:

1.Surabi
Siapa coba yang tidak mengenal makanan surabi sebagai jajanan khas Bandung?makanan Surabi saat ini tidak hanya bisa dinikmati di kota ini saja.Anda juga bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh dari bandung untuk keluarga Anda tercinta.




2.Peuyeum

Peuyeum adalah produk olahan dari singkong.Cara pembuatan peuyeum cukup mudah sekali. Singkong-singkong yang sudah dibersihkan setelah itu direbus.Kemudian,singkong itu juga ditaburi ragi dan disimpan di tempat yang tertutup.Peuyeum Bandung sudah bisa dinikmati antara 2-3 hari kemudian.




3.Oncom Raos

Satu lagi oleh-oleh makanan terkenal khas daerah Bandung yang tak boleh dilewatkan yaitu oncom Raos.Oncom adalah produk olahan dari kacang yang difermentasi.Oncom tersebut kemudian bisa dijadikan bahan baku untuk membuat masakan yang lezat lainnya,salah satunya yaitu oncom goreng yang banyak digemari oleh masyarakat.


4.Pisang Bolen Kartika Sari
Kalian belum ke Bandung jika telah melewatkan Kartika Sari.Toko tersebut yang berkantor pusat di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung,itu menyediakan pisang bollen yang sangat lezat khas yang pastinya akan membuat Anda sangat ketagihan.Pisang bollen Kartika Sari ini merupakan pelopor pisang bollen di daerah Bandung dan telah lama menjadi oleh-oleh yang wajib jika berkunjung ke Kota Kembang ini.

Nah itulah 4 oleh-oleh khas Bandung yang paling terkenal dan banyak digemari oleh masyarakat.





sumber artikel : kulinerbali.com
Previous
Next Post »